Andai Paulo Dybala Dagang Jersey

by - 1:40 AM


Andai Paulo Dybala menjual jersey para pemain sepak bola yang ia koleksi, berapakah uang yang berhasil ia kumpulkan? Dalam suatu video yang menceritakan tentang sosok pria yang diberikan julukan La Joya, ia menunjukkan beberapa koleksi jersey dari beberapa pemain dan klub yang ia miliki. Ia memamerkan dengan bangga beberapa jersey koleksinya yang berjumlah sepuluh, namun ia berkata bahwa ia masih menyimpan beberapa di Argentina. Eh, tapi sebelum masuk lebih jauh kedalam artikel ini, apa kalian sudah mengenal siapa itu Paulo Bruno? Jika belum, ada baiknya membaca paragraf dibawah ini. Namun jika sudah, tidak akan rugi kok untuk membaca lagi. Meskipun deskripsi tentang siapa dia di bawah ini tidak begitu lengkap, anda dapat membaca selebihnya di Google. Dan untuk para perempuan yang sedang membaca dan tidak mengetahui siapa itu Dybala saya persilahkan untuk mencari foto wajahnya di Google karena saya yakin sebagian besar akan segera mengikuti akun media sosial Instagramnya.

Baik, mari saya perkenalkan secara singkat siapa itu Dybala. Paulo Bruno Exequiel Dybala atau yang lebih dikenal dengan Paulo Dybala merupakan salah satu pria berkewarganegaraan Argentina dengan wajah yang dapat memikat hati wanita yang melihatnya . Pria yang kini berusia 24 tahun ini awalnya bermain di Instituto hingga pada 1 Juli 2011 dipindahkan ke Instituto U19, lalu pada 20 Juli 2012 ia dipindahkan ke US Palermo hingga akhirnya ia menetap di Juventus pada 1 Juli 2015 hingga saat ini. Dybala memiliki julukan yaitu ‘La Joya’ yang jika kita terjemahkan kedalam bahasa Indonesia berarti ‘Sang Permata’. Ia bercerita bahwa julukan tersebut berasal dari seorang wartawan di kampung halamannya yaitu Cordoba, Argentina. Apa makna dibalik julukan tersebut? Seperti artinya, sang permata memiliki makna sesuatu yang berharga, begitulah bagaimana wartawan tersebut menggambarkan sosok Dybala ketika ia berhasil mencetak gol pertamanya saat ia melangsungkan pertandingan kedua. Untuk saat ini, gaji yang diterima oleh Dybala yaitu sebesar 5,9 juta pound sterling.

Bagaimana, setelah membaca sekilas paragraf tentang Paulo Dybala diatas dan mencari foto wajahnya di Google apakah kini kalian mengenal siapa itu Dybala? Bagi para wanita yang telah membaca sejauh ini, apakah Dybala sudah menjadi ‘La Joya’ di hati kalian? Jika sudah, mari kita berangkat ke topik utama dari artikel ini, yaitu “andai Paulo Dybala menjual jersey para pemain sepak bola yang ia koleksi, berapakah uang yang berhasil ia kumpulkan?”

Ada sepuluh jersey yang ia pamerkan dalam dokumenternya, jersey pertama yang ia tunjukkan yaitu jersey berwarna putih milik Juan Iturbe pemain Roma Away, ia bercerita Bahwa Iturbe merupakan salah seorang temannya. Jersey kedua yang ia miliki yaitu jersey hijau yang diberikan oleh Gianluigi ‘Gigi’ Buffon dari yang merupakan pemain dari sesama Juventus. Jersey ketiga merupana jersey AC Milan berwarna putih dimiliki oleh Gabriel Paletta, Dybala bercerita bahwa mereka saling bertukar jersey karena sama-sama berasal dari Argentina. Jersey keempat merupakan jersey yang katanya sangat ia sukai karena berbeda dari yang lain, yaitu jersey berwarna biru pemberian Walter Gargono dari Napoli. Jersey selanjutnya merupakan jersey pemberian pemain sesama asal Argentina yang bermain untuk AC Milan yaitu Lucas Biglia. Lalu jersey keenam diberikan oleh defenser terbaik (menurut yang saya baca) yaitu Rafael Márquez yang berasal dari Verona. Jersey ketujuh yaitu jersey berwarna biru pemberian Carlos Teves yang merupakan sesama asal Argentina dan pernah bermain di Manchaster City, Juventus, Boca Juniors, dan sekarang ia bermain untuk klub Shanghai Shenhua asal Cina. Selanjutnya ia memiliki jersey dari Mesut Özil, pemain asal Jerman, ia tidak pernah bertemu Özil secara langsung jadi ia mendapatkan jersey tersebut dari temannya. Kemudian ia juga memiliki jersey Mirosav Klose seorang pemain Societa Sportive Lazio yang katanya sering mencetak skor di piala dunia. Jersey terakhir adalah jersey milik pemain yang juga sama berasal dari Argentina yaitu Mauro Icardi yang biasanya menjadi penyerang untuk klub Intermilan.

Wow, banyak juga yah koleksi jersey yang ia miliki, dan sepertinya itu baru setengahnya karena beberapa ia simpan di Argentina. Kira-kira, jika ia jual sepuluh jersey tersebut, berapa penghasilan yang akan ia terima?

Anggap saja, jersey yang original saja kita beli di toko bisa seharga 799-899 ribu rupiah. Lalu bagaimana harganya jika jersey yang dijual merupakan match worn? Mungkin harga yang ditawarkan akan berbeda tergantung dari popularitas klub dan pemain itu sendiri. Tetapi untuk mempermudah perhitungan, harga dari satu jersey akan saya patok sama rata yaitu sebesar 3 juta rupiah (menurut harga ebay.com). Maka jika kita hitung:

Rp.3.000.000 x 10 = Rp.30.000.000


Wow, hanya dengan berjualan 10 helai pakaian Dybala sudah dapat menghasilkan uang sebesar 30 juta. Ditambah dengan gaji Dybala yang kini mencapai 117 juta, ia bisa saja segera memesan tiket pesawat di Traveloka saat ini juga untuk bertemu kamu dan segera membeli cincin dengan ’Joya’ besar, lalu memesan ballroom untuk resepsi pernikahan kalian para perempuan yang berharap Dybala untuk menjadi kekasihnya tepat setelah kalian melihat foto wajahnya. Tapi tidak apa-apa, semua berawal dari mimpi.

You May Also Like

0 comments